We Are Not “Romeo and Juliette”

We Aren’t  Romeo and Juliette

A story by Chang Nidhyun

 

***

 

Pernahkah Romeo dan Juliette bertanya, kenapa mereka dipertemukan? Sejak kapan takdir berjalan untuk memainkan roda kehidupan mereka?

Jika pernah, mungkin sama halnya denganku.

Aku sering bertanya di kegelapan rindu dan kelamnya perasaanku, kenapa aku dan dirimu dipertemukan? Sejak kapan kita memulai cerita kita?

Apakah sejak pertemuan pertama kita di Casa? Tepatnya di tempat yang disebut-sebut sebagai ‘Juliette’s House’.

 

Pernahkah Romeo dan Juliette merasa bahwa mereka akan selalu bahagia? Seolah-olah tidak akan pernah ada badai yang memerangi perjalanan mereka?

Jika pernah, mungkin sama halnya denganku. Karena kupikir, perjalanan kita hanya terbentang pasir dengan kerikil-kerikil kecil yang mudah untuk di lalui. Tapi kurasa aku salah, setelah aku menemukan terowongan yang berbeda untuk dilalui denganmu.

 

Pernahkan Romeo dan Juliette menangisi guratan takdir yang sedikit mengguguskan cinta mereka sedikit demi sedikit? Kemudian berubah menjadi retakan dan hancur tak terselamatkan.

Atau mungkin jika setelah melalui perjalanan panjang dan berujung pengikatan hidup, pernahkah mereka memutuskan untuk menyerah?

Jika pernah, aku juga. Dan aku sangat tahu, rasanya begitu sakit.

 

 

Dan ada banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang ingin ku tuturkan. Tapi kurasa tidak perlu, kenyataannya kita bukan Romeo dan Juliette. Tidak adan kisah cinta yang berubah tragis dengan diakhiri nyawa untuk menghilangkan rasa sakit, seperti yang ditulis William Shakespeare. Tapi tidak juga berakhir bahagia, seperti yang di tulis Anne Fortier.

Kita hanya tahu satu sama lain, bahwa takdir tidak menuliskan cinta kita untuk dipersatukan, tapi hanya untuk di pertemukan.

 

Pernahkah Romeo dan Juliette meminta dipisahkan setelah bertemu?

Aku tidak tahu dalam realita ataupun fiktifnya, yang aku tahu hanya kita yang memutuskan berpisah setelah tak ada jalan yang bisa kita lalui bersama.

 

The End

30/10/13

17:32PM

 

One thought on “We Are Not “Romeo and Juliette”

  1. Ping-balik: Xue Han’s Library | Xue Han's Pen World

Tinggalkan Balasan

