Anata Ga Kureta Fuyu

Lost Stars (Season I)
[The Winter That You Gave Me]

Ilana Aramoana Liu | Kim Jong In

Taken by my true story

Sedikit rahasia, aku nulis ini buat ngobatin kangen aku sama seseorang
yang lagi beratapkan langit Tohoku, Sendai, Jepang…

Hallo…apa kabar salju yang kini mencair di sebrang sana?

***

 

Dulu, ketika Ilana masih berusia 14 tahun, satu-satunya yang ia bayangkan tentang cinta adalah sebuah drama dengan liku-liku untaian benang kusut yang manis, kemudian berubah menjadi pahit ketika kerikil hidup mulai ikut meramaikan pentas dramanya sebagai salah satu bagian dari plot naskah kisah cintanya.

Nana –begitulah ia biasa dipanggil sehari-hari—masih berpikir seperti itu ketika ia tengah mencoba ‘move on’ dari cinta pertamanya yang masih sering menghiasi langkah kakinya. Nana tidak pernah benar-benar menoleh ke arahnya –ke arah cinta pertamanya, tapi siapa yang dapat mengerti jika kenyataannya laki-laki yang usianya lebih tua satu tahun darinya itu malah terus-terusan berputar dalam poros hidupnya?

Sampai ia menyukai seniornya di sekolah, Nana masih berpikir cinta itumirip seperti drama Princess Hours dimana mungkin saja keberuntungan besar itu bisa terjadi. Hey…mungkin saja Ilana bisa menikah dengan Pangeran Inggris, kan? Meskipun tentu saja, itu hanya omong kosong belaka.

Dan…Nana, tak bermaksud membuka album berdebunya. Hanya saja, ada noktah rindu yang menari-nari dalam kepala Nana, dan membuat gadis itu terpaksa kembali membuka role film tak menyenangkan miliknya.

Ah…ralat, menyenangkan, sih. Hanya saja Nana sedang tak dalam mood yang bagus, jadi ia merasa jika kisah ini tak lebih dari keabuan hidupnya.

 

***

 

Ilana kembali mengangkat kepalanya, mencoba membandingkan laki-laki pada foto yang tengah ia pegang, dengan seorang laki-laki yang tengah sibuk membicarakan sesuatu dengan temannya di depan sebuah papan Mading sekolah.

“Namanya Jongin. Kim Jong In.” Choi Ji Yoo kembali membisikkan nama itu, seolah mengingatkan nama laki-laki yang sedang mereka perhatikan itu baru saja terlupakan dari kepala Nana. Well, memang benar begitu sih…

“Apa yang kau sukai darinya?” Nana tak yakin apakah pertanyaan itu cukup sopan untuk dilontarkan atau tidak. Bagi Nana, laki-laki itu tak cukup menarik. Dia terlihat sangat kurus, kuyu, rambut acak-acakan, dan kulitnya agak gelap. Dia tidak tampan. Bukan tipe Nana yang pasti.

Jiyoo mencibir mendengar pertanyaan Nana, “Kau selalu melihat laki-laki dari ketampanannya, ya?” protesnya tak terima. Seharusnya, Nana tak perlu membandingkan Jongin dengan idolanya dari SS501.

Nana menggeleng cepat, “Tentu saja tidak! Hanya saja…duh! Dia tidak ada menarik-menariknnya, tahu!” tentu saja, Nana kebetulan selalu menyukai laki-laki tampan. Cinta pertamanya, Lee Hyun Woo, dia tampan. Kemudian Lee Seungri, senior yang ia sukai saat ini juga tampan. Dan…bukannya Nana berpikir laki-laki yang kini tengah mereka ikuti itu tidak tampan, tapi dia tidak setampan Hyunwoo ataupun Seungri.

“Dia melihat!” Jiyoo menjerit tertahan. Dan dengan menyebalkan, Jiyoo malah mendorong Nana dan membuatnya terlihat oleh laki-laki bernama Jongin dan satu anak laki-laki yang sejak tadi Jongin ajak bicara.

Satu detik…dua detik…

Dan dengan kekuatan kepengecutan dua gadis itu, Nana dan Jiyoo pun kabur setelah Jongin dan ketua OSIS –Wu Yi Fan—memergoki mereka.

Ilana, si gadis urakan yang sangat suka menulis dan sangat bodoh dalam masalah akademik.

Jiyoo, si murid paling berprestasi di sekolah yang selalu bersaing dengan Jongin untuk mendapat posisi pertama.

Dan Wu Yi Fan…ah! Untuk sementara waktu, dia menjadi cameo tak berarti. Meskipun secara diam-diam dia begitu berarti karena begitu berkarisma di mata Ilana, dengan kata lain ia tertarik pada lelaki jangkung itu.

Tapi sayangnya, Nana tak pernah benar-benar tahu, apa yang akan terjadi setelah mata Jongin dan matanya bertemu secara bodoh itu…

14 April 2010…bukan awal dari 1728 harinya dimulai, tapi awal dari jalan menuju 1728 harinya. Musim dinginnya. Musim hujannya. Saljunya…yang kini telah berakhir.

 

With song, ‘Run by BTS’

Iklan

3 thoughts on “Anata Ga Kureta Fuyu

  1. jujur, dari sekian ff yang aku baca dari author chang nidhyun, baru kali ini aku ngomen :v dan terkhusus buat ff yg ini,, spesial banget ya buat penulisnya? hehe… di tunggu ff lainnya tentang someone special. :v

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s